Selasa, 25 Juli 2017

SPENAM TERAPKAN P5HS (PROGRAM 5 HARI SEKOLAH)

SMP Negeri 6 Kota Cirebon pada tahun ajaran 2017/2018 ini resmi menerapkan program lima hari sekolah. Program lima hari sekolah (P5HS) ini dilaksanakan sejalan dengan himbauan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan serta melalui berbagai pertimbangan yang telah disepakati Sekolah bersama orang tua siswa (Komite Sekolah).

Melalui program P5HS ini SMP Negeri 6 akan menerapkan Program Penguatan Karakter Siswa dengan tiga program, yakni Program Bebas Buta Al-Qur'an, Program Pengenalan Profesi dan Program Karya Inovasi Kelas. Berikut slide yang disosialisaikan oleh sekolah melalui Wakasek Kurikulum kepada Orang tua siwa kelas 7, 8 dan 9 pada Kamis - Sabtu tanggal 20 s/d. 22 Juli 2017 di Aula SMP Negeri 6 Kota Cirebon.


Adapun Pola Jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang diterapkan di SMP Negeri 6 Kota Cirebon adalah seperti tampak pada slide berikut ini :


dan untuk lebih detailnya berikut slide yang menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan KBM di SMP Negeri 6 Kota Cirebon yang diterapkan dengan Program Lima Hari Sekolah (P5HS) beriku ini :



Slide demi slide ditampilkan dan dijelaskan kepada orang tua siswa oleh Sekolah melalui Wakasek Kurikulum, turut hadir pula dalam kegiatan sosialisasi P5HS tersebut Pengawas Pembina SMP Negeri 6 yang baru Bpk. Drs. H. Sugihartono, M.Pd.I. mengantikan Bpk. Drs. H. Denny Ardhi Ansah,  yang telah memasuki masa purna bakti (Pensiun) beserta jajaran pengurus Komite sekolah yang di ketuai oleh Bpk.Sujana, M.Pd.

Dalam kesempatan ini pula sekolah bersama komite sekolah membentuk rumpun komite sekolah, yaitu susuna pengurus komite sekolah pada tingkat kelas, diharapkan dengan terbentuknya rumpun komite sekolah tersebut kegiatan sekolah dan sarana pada tingkat kelas lebih bisa terperhatikan, terakomodir dan terealisasi dengan baik.



Dokumentasi foto Sosialisasi P5HS :






Pembentukan susunan pengurus komite rumpun sekolah :






Semoga Bermanfaat ! red. By. s1177

Tidak ada komentar:

Posting Komentar