Sabtu, 01 Oktober 2016

SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH KE ORANG TUA SISWA KELAS 8 TH. 2016


Setelah sukses menyampaikan program-program SMPN 6 kepada seluruh orang tua siswa kelas 7, kini SMPN 6 kembali mengundang orang tua siswa, kali ini yang di undang orang tua siswa kelas 8.

Adapun yang disampaikan pada orang tua siswa kelas 8 pada intinya hampir serupa dengan yang disampaikan pada orang tua siswa kelas 7, namun disini ada beberapa hal yang berbeda, adapun perpedaannya yakni ruangan yang dipakai untuk sosialisasi bukan di aula, namun di ruang kelas masing-masing anaknya, yang menyampaikan program-program sekolah pun buka kepala sekolah, namun masing-masing wali kelas anak-anaknya, hal ini dimaksudkan agar penyampaian program sekolah lebih bisa dimengerti maksimal oleh orang tua siswa dan orang tua siswa lebih mudah berkomunikasi dengan wali kelas anaknya masing-masing, sehingga jika sudah dipahami maksud dan tujuan program-program sekolah dengan baik, diharapkan orang tua siswa mendukung penuh program-program sekolah yg bertujuan untuk kebaikan pendidikan anak-anaknya.

Pada pertemuan orang tua siswa kelas 8 pun lebih banyak membahas tentang program sekolah yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2016, yakni Kegiatan HOME STAY yang akan dilakasanakan di Cikijing-Kuningan. Homestay adalah kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan cara siswa tinggal di rumah-rumah penduduk. Hidup bersama di lingkungan masyarakat dan ikut merasakan kehidupan dan kegiatan penduduk sekitar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah Melatih siswa agar memiliki wawasan pengetahuan yang luas, Melatih siswa berperilaku yang benar dalam kehidupan bermasyarakat, Melatih siswa untuk memiliki keterampilan dalam hidup bermasyarakat, Melatih kemandirian dan rasa tanggungjawab.

Disamping membahas masalah Home Stay pada pertemua tersebut juga disampaikan tentang KKM siswa, Kriteria Kenaikan Kelas, Jam belajar siswa, Eskul siswa dll. Semoga apa yang telah disampaikan sekolah melalui para walikelas 8 dapat dimengerti, dipahami dan diterima oleh orang tua siswa kelas 8 dan semoga apa-apa yang diprogramkan sekolah akan berjalan lanacar sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan di programkan sekolah serta selalu mendapat dukungan penuh para orang tua siswa (komite sekolah).

red. s1177

Tidak ada komentar:

Posting Komentar