Sabtu, 01 Oktober 2016

SMPN 6 TERAPKAN ABSENSI SIDIK JARI SEBAGAI ABASENSI KEHADIRAN SISWA DAN GURU



Sebagaimana yang telah diprogramkan bersama komite sekolah pada saat pertemuan bersama orang tua siswa, kini sedikit demi sedikit program demi program mulai direalisasikan, salah satunya adalah penggunaan Fingger Scan sebagai alat absensi sidik jari yang diterapkan kepada siswa dan guru sebagai absensi kehadiran harian.

Fingger Scan yang di gunakan di SMPN 6 adalah model X 100-c yang merupakan model terbaru saat ini yang memiliki kemampuan menampung 20.000 sidik jari pengguna dan mampu menampung sebanyak  200.000 transaksi.


Mesin Absensi Sidik Jari yang dirancang khusus dengan Teknologi Terdepan saat ini. Mesin ini memiliki kapasitas memory yang besar dan dilengkapi dengan fitur canggih, seperti: USB Flash Disk, Web Server, Schedule Bell, SMS Message, Workcode, Function Key, dll. Mesin ini juga dilengkapi dengan Layar TFT LCD 3 Inch Full Color yang dapat menampilkan Photo Pengguna.

Rencananya absensi sidik jari ini akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 April 2012. Mudah-mudahan penggunaan Fingger Scan di SMPN 6 dapat menjadi penyemangat dalam meningkatkan kedisiplinan dan mutu pendidikan di SMP Negeri 6 Kota Cirebon.

red. s1177

Tidak ada komentar:

Posting Komentar