Sabtu, 15 Oktober 2016

BELAJAR LANGSUNG DI MASYARAKAT MELALUI HOMESTAY 2016


Homestay adalah salah satu Program Unggulan SMPN 6 Kota Cirebon yang sudah berjalan sejak Tahun 2012. Program ini diperuntukan bagi siswa kelas 8, digagas dalam rangka membentuk karakter anak (character building) agar anak lebih mandiri, mampu menghargai orang lain, mampu melalukan sosialisasi, dan berbagai karakter positif lainnya.
Kegiatan Homestay dilakukan dengan cara siswa tinggal dirumah-rumah penduduk, hidup bersama dilingkungan masyarakat dan ikut merasakan kehidupan dan kegiatan penduduk sekitar.
Homestay tahun ini adalah homestay yang ke-5 kalinya di selenggarakan oleh SMPN 6 Kota Cirebon.


Tahun ini SMPN 6 melaksanakan Homestay di Ds. Jagasari Kec. Cikijing Kab. Majalengka, tepatnya pada hari Kamis s/d. Sabtu, 6 – 8 Oktober 2016.
Kegitan Homestay tahun ini diikuti oleh 452 siswa kelas 8 yang ditampung atau dititipkan kepada 110 induk semang (keluarga) yang ada di empat dusun/blok, yakni Blok Kidul, Blok Kaler, Blok Desa dan Blok Colom Lebak.
Kegiatan selama 3 hari 2 malam ini berjalan lancar dan sukses. Bayak siswa yang merasakan waktu pelaksanakan kegiatan ini terlalu cepat dan ingin merasakan lebih lama lagi hidup bersama keluarga induksemangnya dan bermasyarakat di daerah dengan suasana pedesaan dan pegunungan yang asri dan memiliki kelipahan air bersih dan sejuk ini.

Semarak kegiatan Homestay tahun 2016 dengan keindahan alam pegunungan ini terekam baik dalam LIPUTAN SPENAM HOME STAY 2016 yang dapat disaksikan di SPENAM TV Youtube dengan alamat url : https://www.youtube.com/watch?v=jD0jBuA0XKM

Selamat menyaksikan :)



BERIKUT ALBUM FOTO HOME STAY 2016

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar