Senin, 25 April 2011

ISTIGHOSAH JELANG UN 2011

Seperti tahun-tahun sebelumnya siswa kelas IX SMP Negeri 6 melakukan istighosah sebagai bentuk permohonan dan doa kepada Allah SWT. agar dimudahkan dan diluluskan dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini serta memperoleh nilai yang diharapkan, agar dapat melanjutkan kejajang sekolah yang lebih tinggi sesuai harapan mereka masing-masing.
Istighosah yang dilaksanakan Hari Kamis, 21 April 2011 pukul 09.00 sd. selesai ini diawali dengan pelaksanaan sholat dhuha, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat-surat pendek, seperti Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan Al-Anas. Setelah pembacaan surat-surat pendek dilanjutkan dengan Dzikir dan Tahlil.
Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah, pada Istighosah tahun ini ada acara doa untuk kelas IX yang disampaikan oleh perwakilan guru yakni Bapak Moh. Najib, S.Pd. dan perwakilan dari kelas VII dan VIII oleh sdr. Abdurahman Wahid Kls. VIII G serta dari kelas IX sendiri yang disampaikan oleh saudara Agnia Kls. IX B dan Hasbi dari kelas IX H.
Sambutan atau pesan-pesan dari sekolah disampaikan oleh PKS bagian Humas yang disampaikan oleh Bpk. Nurhadi, S.Pd. dan Ceramah atau siraman rohani disampaikan oleh Bpk. Munip Rowandi, S.Ag.
Di akhir acara semua siswa saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dan dilanjutkan ke guru-guru dan karyawan sekolah. Semoga dengan kegiatan ini hilang sudah semua beban dan dosa diantara kita, agar esok tenang menjalani Ujian Nasional dan mendapatkan kesuksesan sesuaia dengan harapan bersama. Amiiiin.
(red. s1177)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar