Rabu, 02 Maret 2011

PEMBINAAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) TH. 2011

Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Cirebon yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 29 Januari 2011 lalu telah menjaring sebanyak 60 siswa terpilih yang berhak mengikuti pembinaan OSN yang dilaksanakan di SMP Negeri 6 Kota Cirebon. Jumlah ini merupakan jumlah keseluruhan dari empat mata pelajaran yang diolimpiadekan yakni, mapel Matematika sebanyak 15 siswa, mapel Biologi sebanyak 15 siswa, mapel Fisika sebanyak 15 siswa dan mapel IPS sebanyak 15 siswa.

Kegiatan pembinaan OSN yang dimulai pada tanggal 26 Februari 2011dijadwalkan sebanyak 12 pertemuan , dilaksanakan setiap hari Sabtu, dimulai pukul 11.30 s/d. 13.30 wib. Saat berita ini di tulis kegiatan ini telah berjalan yang ke 3 kalinya. Kegiatan pembinaan OSN ini dilakukan dengan model pembelajaran aktif dan terintegrasi serta dengan menggunakan metode CTL, yang mengikuti petunjuk dan pedoman yang terdapat dalam buku silabus olimpiade Sains Nasional tahun 2011 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Adapaun guru yang ditugaskan sebagai pembina dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut :

1. Yoyo Sunaryo, S.Pd. (SMPN 6) sebagai pembina pada mata pelajaran Matematika
2. Drs. Yokie Yumardi (SMPN 2) sebagai pembina pada mata pelajaran Biologi
3. Ade Rukmini, S.pd. (SMPN 11) sebagai pembina pada mata pelajaran Fisika
4. H. Abdul Rojak, S.Pd.(SMPN 3) sebagai pembina pada mata pelajaran IPS

Disamping itu kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Cirebon ini di bantu oleh tim pelaksanan dari SMP Negeri 6 Kota Cirebon baik dalam bidang sarana dan prasarana maupun tenaga teknis IT-nya.

Dari ke 60 siswa yang mengikuti pembinaan OSN ini nantinya akan mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Cirebon, satu dari 60 siswa yang terseleksi akan mewakili peserta OSN Kota Cirebon untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat propinsi.

Semoga apa yang telah kita usahakan dan kita lakukan bersama akan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama. Selamat berjuang dan sukses selalu buat peserta pembinaan OSN, maju terus pantang mudur demi mengharumkan dunia pendidikan di Kota Cirebon.
(red. s1177)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar