Sabtu, 19 Februari 2011

PEDULI BUDAYA LOKAL CIREBON

Ayu Nova Iriyani, gadis yang memiliki kulit putih dengan rambut sebahu ini, merupakan alumnus SMP Negeri 6 Kota Cirebon, ia tampak supel ketika berbicara dengan orang lain. Siswi Unswagati semerter 2 ini kini bekerja di bagian marketing salahsatu hotel di Kota Cirebon. Selain itu, gadis cantik ini pernah menjadi finalis Jaka Rara Bidang Budaya dan Pariwisata tahun 2010. Kepeduliannya dalam bidang kebudayaan dan pariwisata ditujukan dengan selalu mempromosikan Cirebon. Ia merasa prihatin bahwa generasi muda sekarang sangat kurang dalam melestarikan budaya lokalnya.
Dirinya menghimbau kepada rekan sebayanya untuk tidak lupa dengan kota kelahirannya sendiri, sebab Cirebon sangat banyak yang bisa dibanggakan dari sisi budayanya. Seperti kerajinan batik dan kesenian lainnya. "Cirebon banyak yang bisa dipromosikan ke luar", ujarnya.
Ia mengaku saat ini sedang syuting film di televisi milik pemerintah dengan judul "Ketika Padi Berbunga". Film tersebut menceritakan kisah asmara antara sepasang muda-mudi. Lokasi pengambilan gambar salahsatunya di Cirebon. Melalui film yang sedang dibintanginya itu, Ayu menyingkapkan promosi budaya Cirebon secara keseluruhan ( sumber Radar Cirebon Metropolis, 17 Februari 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar