Senin, 22 Maret 2010

Study Banding Ke SMPN 36 Bandung

Pukul 03.00 hari Senin dini hari semua guru dan karyawan SMPN 6 berkumpul di halaman parkir sekolah di mana bus pariwisata yang akan membawa mereka menuju sejumlah tempat tujuan telah siap untuk melaksanakan tugasnya.

Kali ini rombongan SMPN 6 Kota Cirebon memiliki tujuan untuk melakukan Study Banding ke SMPN 36 Bandung yang merupakan SMP penerima penghargaan Adiwiyata, yakni penghargaan bagi sekolah yang memiliki lingkungan yang bersih dan sehat, di samping ada dua tempat tujuan pula yang bakal di kunjungi yakni, Pasar Baru Bandung dan Tempat pemandian air panar Ceater.

Sesampainya di SMPN 36 Bandung rombongan SMPN 6 di buat kagum dengan sambutan yang begitu hangat dan ramah ditambah dengan suguhan pemandangan lingkungan sekolah yang asri, bersih, hijau dan sehat tentunya. Rasa penasaran itu pun berlanjut hingga rombongan SMPN 6 dengan diantar oleh guru-gur SMPN 36 Bandung pun diantar meninjau dan berkeliling melihat-lihat berbagai ruangan, mck, kantin, sanggar UKS, dan taman yang ahirnya menjadi ajang untuk tempat ber foto ria.

Sungguh kagum dan salut, sekolah yang memiliki luas area jauh lebih kecil dan kemampuan keuangan yang juga seadanya mampu mewujudkan sekolah bersih dan sehat dengan berbekal semangat dan moto " DENGAN SEHAT KITA BISA BERBUAT LEBIH BANYAK "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar